5 Hal Yang Kembali Anda Lakukan Selepas Bulan Puasa

5 Hal Yang Kembali Anda Lakukan Selepas Bulan Puasa

5 Hal Yang Kembali Anda Lakukan Selepas Bulan Puasa – Berpuasa sebulan ketika Ramadhan merupakan hal yang cukup berat, salah satunya karena merubah kebiasaan yang biasa kita lakukan pada bulan lain. Selepas Ramadhan seperti ini tentunya ada hal hal yang anda bisa kembali lakukan, yang tentunya beberapa aktifitas ini tidak bisa anda lakukan selama sebulan pada bulan Ramadhan kemarin.

 


Puasa atau menahan untuk tidak makan dan minum selama sebulan bukanlah hal yang mudah, dengan padatnya aktifitas kita sehari hari, menahan diri untuk tidak makan dan minum merupakan hal yang cukup menantang dan cukup berat bila tidak biasa melakukannya.

 

Tidak hanya menahan lapar dan haus, makna dari puasa yang sejati adalah menahan diri juga dari semua tindakan atau prasangka atau fikiran negatif. Tentunya kita yang hidup di kota besar dengan segala kemacetan dan hiruk pikuk yang ada, menahan emosi adalah hal yang juga berat, namun kita harus tetap berusahan untuk menahannya.

 

Kenapa kita juga diminta untuk menahan emosi, prasangka atau pikiran negatif?

 

Karena bisa menyebabkan kehilangan pahala puasa dan hanya mendapatkan lapar dan haus saja.

 

sesuai Hadistnya yang berbunyi,

 

رُبَّ صَائِمٍ حَظُّهُ مِنْ صِيَامِهِ الجُوْعُ وَالعَطَشُ

Betapa banyak orang berpuasa namun dia tidak mendapatkan apapun kecuali rasa lapar dan haus

(Hadist Riwayat Imam At-Thabrani, dan menurut Syaikh Al-Albani Hadist ini Shahih)

Dan selama sebulan berpuasa tentunya ada hal hal yang anda rindukan yang dimana aktifitas tersebut biasa anda lakukan saat tidak berpuasa.

 

Baiklah, ini dia ..

 

5 Hal Yang Kembali Anda Lakukan Selepas Bulan Puasa

 

Pertama, Ngopi !

Untuk anda pencinta Kopi, ga usah senyam senyum sendiri .. sudah pasti anda kangen menyeruput kopi di pagi hari sambil buka timeline Sosial Media Anda 🙂

 

Kebanyakan dari beberapa orang yang saya temui, tepat beberapa hari pasca lebaran hari pertama, mereka menyatakan bahwa mereka rindu dengan kopi paginya.

 

Ya, tentunya selain karena “kebiasaan”, kopi pagi memiliki beberapa manfaat yang baik untuk para peminumnya, diantaranya adalah ..

 

Satu, Mengelola Stress

Kopi identik dengan relaksasi, aromanya yang sangat khas membuat penikmatnya menjadi rileks sehingga manajemen stress dapat dikelola dengan baik.

 

Dua, Menurunkan Resiko Diabetes

Kok bisa? Banyak penelitian terkait hal ini, khususnya para penderita diabetes tipe 2. Tentunya kopi yang digunakan tidak mengandung gula yang berlebih atau susu berlebih, sehingga manfaat dari kopi tersebut bisa diserap maksimal oleh tubuh.

 

Tiga, Mencegah Alzheimer

Kopi juga memiliki manfaat yang cukup banyak untuk permasalahan seperti memori dan detoksifikasi, diantaranya adalah alzheimer.

 

Nah.. Kalau anda sudah kangen untuk Ngopi di pagi hari, selepas puasa ini anda bisa kembali menikmati indahnya kopi pagi anda,

 

Disamping itu, anda juga pernah “merasakan” orang orang yang tidak mampu untuk hanya sekedar menikmati kopi paginya, baik itu karena keterbatasan finansial atau keterbatasan kesehatan.

 

Hal selanjutnya, salah satu dari 5 Hal Yang Kembali Anda Lakukan Selepas Bulan Puasa

 

Kedua, Bermacet Ria di Jalanan

Apa iya orang kangen dengan macet selama bulan puasa? terdengar agak aneh, tapi faktanya demikian.

 

Bulan Ramadhan secara lumrah akan mempengaruhi jam kerja karyawan, yang dimana penyesuaiannya dikondisikan dengan situasi yang ada di perusahaan tersebut.

 

Ada yang memundurkan jam masuknya, ada juga yang memajukan jam pulangya, memundurkan jam masuk tidak jarang kita temukan di beberapa perusahaan di Jakarta, dampak dari itu adalah berkurangnya jumlah kendaraan yang menggunakan jalan raya di pagi hari.

 

Anda mengalaminya? Coba perhatikan jalan yang anda gunakan saat berangkat kerja pada bulan puasa, saya jamin pasti tidak semacet hari biasanya.

 

Ketiga, Jajan !

Somay, Bakso, Mie ayam, dan lainnya sangat menggoda saat bulan puasa. Tentunya anda yang biasa jajan pada siang hari atau sore hari setelah pulang kantor akan sangat merindukan mereka.

 

Khusus untuk hal ini saya tidak perlu survey secara serius dan mendalam, cukup dengan memperhatikan wajah lapar saat tengah hari memandangi foto bakso di instagram kebiasaan orang orang tersebut, kita sudah bisa memastikannya.

 

Ketika anda berpuasa, anda tentunya tidak bisa menikmati sedapnya bakso berkuah dengan sambal yang agak pedas di siang hari, anda hanya bisa menikmatinya pada malam hari setelah waktu berbuka.

 

Dengan berakhirnya masa puasa, maka anda kini bisa ‘rujuk’ kembali dengan jajanan yang selama sebulan telah anda ‘ceraikan’.

 

Keempat, Makan Makanan Istri di Siang Hari

5 hal yang kembali anda lakukan selepas bulan puasa

Bagian ini dikhususkan untuk anda yang sudah beristri, kalau anda belum beristri, silahkan cari dulu, atau bisa juga rindu dengan makanan istri orang (Ibu Penjaga Warung).

 

Kan saya menikmati makan sahur !

 

Betul, tapi sahur umumnya dibuat dalam kondisi dadakan, atau bahkan makanan angetan semalam, jadi istri anda jarang bisa membuatnya dengan sepenuh pengetahuannya tentang resep terbaiknya.

 

Selain ngantuk, waktu sahur yang terbilang singkat, memaksa para Istri atau Ibu untuk memasak makanan yang cepat dan mengenyangkan.

 

Akan sangat berbeda dengan makan siang yang sudah dibungkuskan Istri anda dengan penuh cinta dan kemantapan resep serta komposisi yang pas.

 

Kelima, Nongkrong Sampai Malam !

 

Hal ini hanya dirindukan oleh mereka yang biasa nongkrong sampai malam hari, umumnya bapak-bapak atau anak muda laki laki.

 

Pada bulan Ramadhan anda tidak bisa nongkrong sampai malam dikarenakan anda melakukan ibadah tarawih dan harus tidur cepat agar besok pagi tidak terlambat bangun sahur.

 

Tapi kalau anda biasa nongkrong sampai larut malam dan bangun pagi seperti biasa, maka hal ini bukanlah menjadi hal yang akan anda kembali lakukan setelah Ramadhan.

 

Nah, dari kelima hal tadi yang terkait dengan kebiasaan yang anda rindukan setelah puasa, mana yang paling anda rindukan?

 

Harapannya setelah berpuasa adalah kebiasaan baik yang kita jaga selama bulan puasa, tidak hilang begitu saja setelahnya, jadi nilai nilai puasanya tetap ada walaupun di luar bulan puasa,

 

kebiasaan  baik yang mana?

 

Contohnya adalah berpuasa dan menahan emosi !

 

Berpuasa tidak hanya dilakukan selama bulan ramadhan, melainkan juga bisa dilakukan setelah bulan Ramadhan, yaitu dengan puasa sunnah.

 

Kendala yang biasa dihadapi saat puas sunnah adalah Tidak tersedianya kurma di pasaran !

 

 

Betul, itu problem utama, sedangkan kita tau bahwa sunnah untuk berbuka puasa dengan Kurma,

 

Sesuai dengan Hadist Shahih dari Anas Bin Malik :

 

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُفْطِرُ قَبْلَ أَنْ يُصَلِّيَ عَلَى رُطَبَاتٍ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ رُطَبَاتٌ فَتُمَيْرَاتٌ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ تُمَيْرَاتٌ حَسَا حَسَوَاتٍ مِنْ مَاءٍ

“Dari Anas bin Malik, ia berkata : Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan ruthab (kurma basah),  jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma kering), dan jika tidak ada tamr, beliau meminum seteguk air”[1]

Sumber: https://almanhaj.or.id/2227-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-sallam-menganjurkan-berbuka-puasa-dengan-kurma.html

 

Nah karena itu, kami menyajikan produk Kurma Tunisia Tanpa Biji.

Kurma Tunisia Tanpa Biji abkoorma
Kurma Tunisia Tanpa Biji abkoorma

 

Kami sudah menjual Ribuan Produk Kurma Tanpa Biji ke seluruh Indonesia, dari Barat (Medan) sampai ke Timur (Mataram) dan Puluhan Kota lainnya,

 

Silahkan Lihat Pencapaian kami menjual produk kurma tanpa biji selama setahun Disini :

 

abkoorma satu tahun

 

Penjelasan lebih lengkap silahkan klik disini ya :

 

Kurma Tanpa Biji

 

Terima kasih, semoga artikelnya bermanfaat ya 🙂

 

Jangan lupa share untuk memberikan informasi menarik ini kepada orang tersayang di sekitar anda 🙂

 

Please follow and like us:
error
Close Menu
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.
×

Cart