Mengatasi Masuk Angin Pakai Kurma
Mengatasi masuk angin pakai kurma

Mengatasi Masuk Angin Pakai Kurma

Mengatasi masuk angin pakai kurma
Mengatasi masuk angin pakai kurma

Masuk angin merupakan penyakit paling umum dan secara frekuensional sering terjadi di Indonesia. Umumnya pasti kita mengobatinya dengan cara tradisional dengan kerokan atau minum jamu jamu tertentu, pernahkan anda berfikir untuk mengatasinya dengan cara yang lebih natural dan islami ? ya, dengan kurma anda bisa mengurangi frekuensi penyakit tersebut. penyebab masuk angin yang paling besar adalah banyaknya kandungan gas di dalam perut karena sistem pencernaan yang kurang baik. simak penjelasan mengenai masuk angin dari statement berikut

Biasanya penyebab utamanya adalah udara dingin yang berlebihan. Contohnya adalah terlalu lama di ruangan AC, bermain hujan-hujanan, cuaca yang dingin, dan lainnya. Penyebab lainnya adalah terlalu banyak tertawa, salah makan, kurang kentut, atau karena terlalu lelah. Masyarakat langsung menyebut masuk angin setiap kali merasa badan tidak enak. Badan tidak enak yang disebabkan masuk angin, umumnya terjadi pada masa pergantian cuaca dari musim kemarau ke penghujan atau sebaliknya (pancaroba). Pada masa peralihan itu angin seringkali bertiup kencang. Angin sering disalahkan karena masuk ke tubuh tanpa permisi dan menyebabkan badan terasa tak enak. Angin sering dituduh masuk ke tubuh tanpa permisi ketika tubuh terekspos angin yang bertiup kencang.

Saat di musim bukan pancaroba pun “angin tak diundang” ini sering menghinggapi orang-orang tertentu. Penyakit ini acapkali singgah di tubuh orang yang sering begadang, kurang tidur atau kurang istirahat. Gara-gara angin, penderitanya jadi merasa tak enak badan ketika bangun di pagi hari.

Masuk angin sebenarnya merupakan kumpulan gejala yang terjadi akibat gabungan kelelahan fisik, terlambat makan, dan stres pikiran. Karena gabungan ketiga hal itu, terjadilah pembentukan gas berlebihan di lambung dan usus. Kemudian timbul perasaan penuh di usus lalu mulas, diikuti mual dan muntah. Kalau sudah begini, inilah yang disebut masuk angin.

Sebenarnya penyebabnya bukan cuaca dingin, bukannya anginlah yang memicu terjadinya masuk angin. Cuaca dingin yang menyergap tubuh menimbulkan mekanisme vasoconstriction atau penyempitan pembuluh darah. Sebenarnya penyempitan pembuluh darah ini merupakan mekanisme tubuh untuk menjaga agar tidak terjadi pengeluaran kalori berlebihan dari tubuh, sehingga tubuh tidak perlu mengalami penurunan suhu atau hipotermia. Namun, dampak kurang menyenangkan dari penyempitan pembuluh ini adalah peredaran darah menjadi kurang lancar. Akibatnya, hasil metabolisme, berupa asam laktat, terakumulasi pada otot-otot. Inilah yang membuat badan jadi terasa pegal-pegal.

Cuaca dingin dapat menyebabkan rambut-rambut sel di saluran napas lambat bergerak. Padahal, mereka berfungsi untuk mengeluarkan lendir, bakteri, dan virus. Perlambatan ini juga menyebabkan seseorang menjadi rentan terkena infeksi seperti batuk, pilek, dan lain-lain.

Perihal perut kembung terisi gas, bisa terjadi akibat cuaca dingin yang menyebabkan perlambatan gerak peristaltik usus. Perlambatan inilah yang menyebabkan gas tertampung di saluran cerna, sehingga perut terasa kembung dan penuh (begah). Dan akhirnya perut akan tertekan oleh gas dan menyebabkan rasa mual sehingga menekan nafsu makan“.

Bila menukil kembali ke psotingan kami sebelumnya tentang manfaat kurma salah satunya adalah menyehatkan kembali fungsi usus dan pencernaan, karena sistem pencernaan yang kurang baik, bisa berdampak besar ke masuk angin.

Ayo konsumsi kurma Tunisa tanpa biji, kurma tunisia terkenal dengan kualitas kurma yang lembut dan manis apalagi tanpa biji dan kemasan zipper sehingga mudah untuk dibuka tutup untuk kemudahan mengkonsumsinya.

hubungi 0857 8014 8484 atau whatsapp 0896 3610 6336 dengan Willy

Mengatasi masuk angin pakai kurma
Mengatasi masuk angin pakai kurma
Mengatasi masuk angin pakai kurma
Mengatasi masuk angin pakai kurma
Please follow and like us:
error
Close Menu
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.
×

Cart